2013-02-26

refleksi : Lesson Study dan Siswa Berkebutuhan Khusus Belajar Matematika


Lesson study merupakan suatu kegiatan seperti halnya pelatihan yang mendatangkan nara sumber dari luar negeri seperti jepang yang bermanfaat untuk mengembangkan sistem pembelajaran yang telah ada terutama untuk mengajar pada siswa berkebutuhan khusus. Siswa berkebutuhan khusus memang harus lebih mendapat perhatian agar mereka mampu menerima pelajaran dengan baik.
Anak berkebutuhan khusus mungkin akan sulit memahami simbol, sulit membaca, atau sulit untuk berkonsentrasi. Untuk itu guru sebaikanya menggunakan media yang dapat membantu proses pembelajaran. Juga pelan-pelan dalam mengajar agar siswa benar-benar bisa paham akan materi yang diajarkan. Serta menggunakan contoh-contoh kongkrit yang mudah diterima siswa seperti memanfaatkan permasalahan lingkungan sekitar.
Jadi, kegiatan lesson study perlu dilakukan dan diselenggarakan agar guru mendapat pengetahuan tentang bagaimana pembelajaran yang akan dilakukannya dan tetunya dapat menunjang profesinya.


resource:
http://powermathematics.blogspot.com/2008/11/lesson-study-dan-siswa-berkebutuhan.html

No comments:

Post a Comment